Program Kerja

Berikut adalah Rencana Strategis dan Program Kerja Program Studi (PS) yang berada di bawah naungan Jurusan Sistem Informasi:

  • Rencana Strategis dan Program Kerja PS. Sistem Informasi

Rencana Strategis

Rencana Strategis (RENSTRA) 2012-2015 Program Studi Sistem Informasi disusun berdasarkan dari RENSTRA Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) 2012-2015 dan telah melalui beberapa kali rapat untuk mendapatkan koreksi dan pengesahan. Suatu evaluasi yang dilakukan oleh Unit Jaminan Mutu (UJM) FILKOM menyatakan bahwa target RENSTRA harus sudah disesuaikan dan mendukung RENSTRA FILKOM dan RENSTRA UB.

Kegigihan UB berjuang untuk menjadi salah satu universitas terbaik pada tingkat nasional sekaligus juga pada tingkat internasional, semakin jelas sebagai suatu ciri khas dari UB saat ini. Hal ini dapat dilihat antara lain pada perjalanan UB untuk menciptakan kondisi saat ini, khususnya untuk mencapai peringkat tertinggi perguruan tinggi pada tingkat nasional. Saat ini UB mengarahkan perhatiannya kepada World Class, Entrepreneurial University dengan pengertian luas, yang mencakup lulusan dan produk penelitian yang diakui pada tingkat internasional, dengan harapan dapat dicapai dengan mengembangkan Entrepreneurial University sehingga pengembangan UB tidak dibatasi hanya pada World Class University, tapi mencakup Entrepreneurial University. Dengan pendekatan tersebut, UB diharapkan akan berkembang menjadi A Leading World Class, Entrepreneurial University di Asean dengan keberhasilan dalam program akselerasi pada RENSTRA 2012-2015.

Untuk itu, sebagai bagian dari FILKOM, Program Studi Sistem Informasi merupakan salah satu Program yang akan menempatkan posisinya dalam rangka mendukung semua program kerja UB terutama yang berhubungan dengan Teknologi Informasi (IT). Dengan tersusunnya RENSTRA baru, diharapkan kinerja Program Studi Sistem Informasi akan semakin meningkat untuk mewujudkan visinya yang mendukung program kerja Universitas Brawijaya dengan prioritas program yang diikuti dengan penggunaan anggaran secara efektif dan efisien. Rencana Strategis Program Studi Sistem Informasi 2012/2013 - Unduh (PDF, 1MB)

Program Kerja

Agar tujuan dan sasaran yang telah dituangkan dalam Rencana Strategis dapat berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan, maka perlu disusunlah Program Kerja tahunan program studi Sistem Informasi. Program Kerja program studi Sistem Informasi ini akan dilaksanakan oleh seluruh civitas akademika program studi. Program Kerja 2012 dan Program Kerja 2013 dapat dilihat dan diunduh secara terbatas melalui Sistem Informasi Data Elektronik Akreditasi (SIDEA).

  • Rencana Strategis dan Program Kerja PS. Teknologi Informasi

Rencana Strategis

Rencana Strategis Program Studi Teknologi Informasi mengacu pada Rencana Strategsis yang telah ditetapkan oleh Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya untuk masa lima tahun ke depan yang berfokus pada lima isu utama meliputi:

1.     Peningkatan kualitas input, proses dan output

2.     Penyehatan organisasi

3.     Peningkatan daya saing di tingkat internasional

4.     Pengelolaan sumber daya

5.     Pendanaan

Program Kerja

Untuk mencapai tujuan dan sasaran yang telah dicanangkan dalam Rencana Strategis, maka Program Studi Teknologi Informasi menyusun Program Kerja tahunan sebagai berikut:

  1. Monitoring dan evaluasi GAP Analysis pemetaan kesesuaian keahlian dosen dengan matakuliah yang diajarkan
  2. Rapat rutin evaluasi kurikulum
  3. Perjalanan dinas studi banding kurikulum
  4. Rapat rutin koordinasi Program Studi Teknologi Informasi 
  5. Seminar dan Kuliah Tamu
  6. Open Talk dengan mahasiswa
  7. Mengikutsertakan dosen dalam kegiatan Seminar Nasional
  8. Pengadaan buku teks untuk penunjang perkuliahan
  • Rencana Strategis dan Program Kerja PS. Pendidikan Teknologi Informasi

Rencana Strategis

Rencana Strategis (RENSTRA) 2015-2020 Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi Universitas Brawijaya (UB) disusun berdasarkan dari RENSTRA PTIIK (Program Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer) 2015-2020 dan telah melalui beberapa kali rapat untuk mendapatkan koreksi dan pengesahan. Suatu evaluasi yang dilakukan oleh  Unit Jaminan Mutu (UJM) PTIIK menyatakan bahwa target RENSTRA harus sudah disesuaikan dan mendukung RENSTRA  PTIIK dan RENSTRA  UB.

Kegigihan UB berjuang untuk menjadi salah satu universitas terbaik pada tingkat nasional sekaligus juga pada tingkat internasional, semakin jelas sebagai suatu ciri khas dari UB saat ini. Hal ini dapat dilihat antara lain pada perjalanan UB untuk menciptakan kondisi saat ini, khususnya untuk mencapai peringkat tertinggi perguruan tinggi pada tingkat nasional. Saat ini UB mengarahkan perhatiannya kepada World Class, Entrepreneurial University dengan pengertian luas, yang mencakup lulusan dan produk penelitian yang diakui pada tingkat internasional, dengan harapan dapat dicapai dengan mengembangkan Entrepreneurial University sehingga pengembangan UB tidak dibatasi hanya pada World Class University, tapi mencakup Entrepreneurial University.  Dengan pendekatan tersebut, UB diharapkan akan berkembang menjadi A Leading World Class, Entrepreneurial University di ASEAN dengan keberhasilan dalam program akselerasi pada RENSTRA 2015-2020. Untuk itu, sebagai bagian dari PTIIK, Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi merupakan salah satu Program yang akan menempatkan posisinya dalam rangka mendukung semua program kerja UB terutama yang berhubungan dengan Teknologi Informasi (IT).

Dengan tersusunnya RENSTRA, diharapkan kinerja Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi UB akan semakin meningkat untuk mewujudkan visinya yang selaras dengan visi misi dan program kerja Universitas Brawijaya.

 

Rencana Strategis Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi

Lihat

 

Program Kerja

Agar tujuan dan sasaran yang telah dituangkan dalam Rencana Strategis dapat berjalan sesuai rencana, maka disusunlah Program Kerja tahunan Program Studi Pendidiikan Teknologi Informasi. Program Kerja Prodi PTI ini akan dilaksanakan oleh seluruh civitas akademika program studi. Program Kerja 2016 dapat dilihat dan diunduh secara terbatas melalui Sistem Informasi Data Elektronik Akreditasi (SIDEA).

 

 

 

Share